Selamat datang di Warung EMBAH # Blog ini dibuat sejak Oktober 2013 # Motivasi utama untuk berbagi informasi, pengalaman, banyolan, dan lain-lain # Silahkan dilihat, dibaca dan jangan lupa komentarnya # Yang mau jadi followers/member silahkan jangan malu-malu # Semoga bermanfaat...

Thursday, May 14, 2015

Pasir Mukti Bogor


Pasir Mukti adalah Kebun Wisata Agro yang ramah lingkungan dengan panorama hamparan sawah di antara kebun buah dan kolam ikan. Terletak diantara desa Tajur, Pasirmukti dan Gunungsari, kecamatan Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Melalui wisata agro yang mendidik dan menghibur,  memberikan pengenalan dan pengetahuan pertanian bagi masyarakat pengunjung khususnya generasi muda Indonesia. Kebun Wisata Pasirmukti dapat dicapai sekitar 45 menit dari Jakarta.

Pasir Mukti memiliki Lahan luas berumput hijau di antara pepohonan dengan pemandangan asri kebun buah, hamparan sawah, aliran sungai dan bukit karang. Siangnya belajar kembali ke alam, malamnya berapi unggun. Dilengkapi fasilitas kamar mandi, tempat cuci dan dapur umum. Sungguh tepat untuk liburan keluarga yang unik, kegiatan retreat ataupun pelatihan outbound.

Kebun Wisata Pasirmukti memiliki restoran BAKUDAPA yang menyajikan menu khas Minahasa dan makanan nasional lainnya. Sambil menikmati ayam woku dan kuah asam, kita dapat meresapi indahnya hamparan sawah diantara kebun buah. Kebun Wisata Pasirmukti memiliki sarana penginapan berupa pondok-pondok, antara lain berarsitektur Minahasa. Sarana ini sangat cocok untuk kebutuhan keluarga, sekolah maupun perusahaan.

Di Pasirmukti juga terdapat pembibitan tanaman. Kita dapat membeli tanaman-tanaman yang dibudidayakan disana, ada bermacam-macam anggrek dan juga tanaman lainnya. Sayangnya waktu saya ke tempat penjualan tanaman ini sudah sore hari  sehingga tidak bisa banyak melihat-lihat. Jangan lupa untuk mencicipi manisan kedondong Thailand seharga Rp. 7.500 yang rasanya mantab. Dan jika ingin membeli sirup lemong cui, dapat membelinya seharga Rp. 20.000 / botol.


Jika Anda berminat untuk berjalan-jalan bersama keluarga yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, dan ingin memperkenalkan alam khususnya pertanian, tidak ada salahnya Anda berkunjung ke Kebun Wisata Pasirmukti.






No comments:

Post a Comment