Selamat datang di Warung EMBAH # Blog ini dibuat sejak Oktober 2013 # Motivasi utama untuk berbagi informasi, pengalaman, banyolan, dan lain-lain # Silahkan dilihat, dibaca dan jangan lupa komentarnya # Yang mau jadi followers/member silahkan jangan malu-malu # Semoga bermanfaat...

Thursday, May 14, 2015

Waterbom Pantai Indah Kapuk PIK Jakarta


Waterbom Jakarta berupa wahana baru bagi warga Jakarta yang berada di daerah Jakarta Barat tepatnya di Pantai Indah Kapuk. Waterbom Jakarta ini diklaim sebagai wahana air terbesar dan terlengkap di Jakarta. Waterbom Jakarta ini menyediakan 3 wanana permainan air yang kesemuanya membuat ‘adrenalin kita bergetar dan kesembur air’. Dan akan asyik jika kita menikmatinya bersama teman-teman, acara family gathering, pokoknya "gak basah...gak asiiiikkkk" :D

The Hair Pin
The Hair Pin ini berupa arum jeram yang simulasi dari sungai arus deras dan disertai juga dengan air terjun berupa 2 tingkat yang sangat tinggi. Untuk wahana ini maximal 4 orang dan minimal 2 orang dengan menggunakan ban karet 4 pegangan. Kita akan menaiki ban tersebut 2-4 orang dan akan mengikuti riak air tepatnya lekukan dari pipa-pipa dimulai dari terowongan yang gelap dan kemudian berakhir di 2 tingkat air terjun (baca turunan) yang tinggi.

Aquatube
Berupa pemacu adrenalin juga yang dimana kita akan diputar-putar mengikuti arahnya pipanya berbelok dengan menggunakam ban karet yang tersedia untuk 1 dan 2 orang. Dan disediakan 3 macam pilihan ,terbuka, setengah terbuka-terutup, dan tertutup. Dan yang patut dicoba adalah wahana tertutupnya yang akan menyeramkan bagi mereka yang phobia ruang gelap.

High Thrill Speed Slides
Dan wahana ini juga menawarkan adrenalin yang lebih ekstrim lagi dimana disini kita ditawarkanuntuk memilih apakah mau meluncur dengan muka diepan alias tengkurap atau muka dibelakang dengan posisi telentang dari ketinggian. Khusus untuk posisi tengkurap disediakan berupa seperti papan selancar dari busa (kayaknya) dan kita akan meluncur didalam pipa terutup mengikuti alur pipa yang berkelok, dan sangat wajar akan terminum beberpa air selama meluncur. Dan untuk posisi telentang kita hanya turun dari ketinggian yanglebih tinggi tanpa pipa penutup dan akanmerasakan bagaimana rasanya jatuh tergelincir dari ketinggian berpuluh-puluh meter.

Selain wahana-wahan diatas juga masih ada beberapa wahana anak-anak yang juga tidak usah malu untuk merasakannya, karena bermain air dengan semburan-semburan kecil sampai besar tidak kalah menarik dibandingkan turun dari ketinggian dengan air. Dan wahana anak-anak tersebut juga asyik untuk lokasi foto dengan ekspresi lucu-lucu. Ada Boom Blazter berupa seperti kastil (menyerupai tepatnya) yang disebut boom blazter karena kstil ini dipenuhi kejutan-kejutan air dimana-mana ada yang dari bawah, atas , samping ataupun depan yang dg intensitas besar, kecil, lambat dan kencang ataupun banyak. Dan yang asyiknya adalah ketika menunggu air yang turun dari gentongan besar di puncak kastil akan menyiram ke bawah seperti foto paling atas.

Selain itu juga disediakan perosotan-perosotan kecil, ada juga Wild River yang sangat asyik dinikmati sambil bersantai untuk mengelilingi areal waterbom tersebut sambil mengapung di ban dan didorong dengan ombak-ombak kecil dan bisa berlabuh di pantai-pantainya. Serta disediakan wahana yang bukan air lebih tepatnya untuk mengeringkan air di baju yaitu trampolin yang bisa mencapai ketinggian 7 meter. Dan tentunya ada kolam renang untuk bersantai.

Untuk mencapai Waterbom ini gampang sekali, cukup mnegikuti arah tol ke arah bandara Soekarno Hatta kemudian exit di pintu tol Pantai Indah Kapuk(PIK), dan sesampainya di komplek elit tersebut bis amengikuti penunuk jalan yang ada, tepatnya berada di dekat lapangan golf dan pusat bisnisnya PIK tersebut.

Lahan parkir yang tersdia sangat luas sekali digabungkan dengan mlahan parkir lapangan golfnya. Untuk tiket masuk Rp 160rb tetapi akan banyak kemudahan jika kita menggunakan mobil Honda, kartu XL, HSBC, dll karena ada bermacam promo dari merk-merk tersebut dari yang mulai discount sampai beli 1 dpt 1 atau beli 2 dpt 2.

Dan selama didalam kita dipasangin berupa gelang yang mana gelang tersebut berharga 100rb(tenang,,,,itu deposit dan akan ada refund ketika keluar) akan berguna selama didalam untuk membeli snack-snack atau minuman serta memanfaatkan foodcourtnya dengan konsep yang unik , dengan hanya menunjukkan gelang tersebut yang telah dilengkapi sensor. Begitupula untuk ruang ganti dan locker, dan khusu ruang ganti showernya juga unik karena langsung berhadapan dengan areal terbuka berupa taman/tumbuhan, sehingga kita merasa mandi di pancuran alam terbuka, karena showernya terbuka sekali.

Dan di dekat-dekat wahana didalamnya juga disediakan Gazebo yang bisa disewa atau jika tidak mau mengeluarkan uang lagi cukup memanfaatkan kursi-kursi malasnya yang gratis dan telah disediakan mejanya juga. Dan jika mau mengeluarkan keringat juga disediakan meja untuk olahraga tenis meja.







No comments:

Post a Comment